Senin, 19 September 2011

Lebaran is my holiday

libur lebaran kemarin aku pulang kamung (mudik) gitu,,hihiihi. hmmm,aku berangkat dari palembang tanggal 25 agustus 2011 naik bis malam , waktu dijalan ternyata banyak sialnya contoh : waktu sampe lampung ternyata lampu bis nggak nyala, sopirnya nyasar terus macet lagi di pelabuhan,duhduhduh,,sial banget pokoknya.
   Akhirnya, hari sabtu pagi sampe juga di jogja, dari terminal aku dan keluargaku dijemput sama om aku yang ada disana. karena baru hari pertama sampai dan lagipula kmi semua berpuasa, jadi cuma melakukan aktivitas seperti biasa aja di rumah kakek aku disana.

besoknya karena hari minggu jadi aku ikut pergi kepasar sm nenek aku setelah itu berhubung sepupu tunggal aku dateng kerumah kakek. jadi aku cuma main aja dirumah , nah kami semua mengira lebaran akan jatuh pada tanggal 31 agustus jadi tanggal 30 kami semua sibuk memasak sialnya lagi aku kebagian tugas ngupas + ngiris bawang lagi, aduh mata perih banget sampe sampe pake kacamata karena nggak tahan,,hahhaha lucu ya? hmmsetelh selesai masak kirakira jam 5 kami semua mandi dan ternyata setelah kami mendengar berita di tv lebaran  jatuh pada tanggal 31 agustus, kami semua kesal terutama aku (soalnya khan ngarep tanggal 31, biar nggak puasa lagi,hehehehe) eh ,malah hari  rabu cape deh >,< . tanggal 30 kerjaanya nonton,maen laptop , online, dan nggak ketinggalan tidur khan lagi puasa, nah,, baru deh besonya kami shalat ied di masjid al falah jogjakarta setelah shalat kami pulang lagi kerumah kakek dan yang pasti maaf maaf an dong, baru setelah itu kami semua makan deh (yang aku tunggu tunggu) selesai makan kami duduk diruang tamu sembari bercakap dan menunggu tamu yang datang , seitar jam sau siang barulah kami berkeliling kerumh rumah tetangga, berhubung rumah kakekku di salah satu perbukitan di jogja jadi kami harus turun naek bukit untuk berkeliling,tapi seru kok lumayan capek asal kerinduan terobati.
   barulah besoknya kami pergi kepantai rugi dong kalau kejogja nggak kepantai, huh sampe sore dipantai lumayan capek juga membuat kami semua tidur pulas malam itu, besoknya kami berkeliling jogja dari jam 9 pagi soalnya takut kejebak macet, jangan kira kota seperti jogja nggak mace loh ! malahan kalau sedang macet bisa lebih parah dari palembang. hari itu kami berkunjung ketempat tempat terkenal di jogjakarta mulai dari wisata GUNUNG MERPI, tugu jogja , museum joli (jogja kembali), kebun salak dn nggak ketinggalan malioboro dong . sampe smpe lupa watu di maiboro kami belanja sampe pasar tutup makum deh, jiwanya belanja aja sebelum pulang kerumah kami mamir dulu kelesehan oseng oseng mercon di alun alun jogja karta aduh itu makanan pokonya pedes buanget deh baru makan sedikit aja udah dijamin keringetan.
   besoknya ayah dan ibuku mengajak aku untuk pergi kesebuah daeran dijaw tengah namanya purworejo sekitar 66 km lah dari kota jogjakarta, dan tantanganya adalah bawak motor sampe sana baru sekali ini bawa motor dijogja plus jauh banget lagi, dijalan aku nggak terlalu gugup karena jalan disana hampir sama dengan palembang sekitar satu setengah jam perjalanan kami sampai disana, pulang jam 6 dan sampai rumah kakek sekitar jam 8 malem, capek banget. besoknya karena adik adik aku belumpuas kepantai jadi kami kepatai lagi sampai aga sore dan berhubung besok kami sudah mau pulang ke palembang jadi kami merapikan seluruh barang barang kami dan nggak lupa oleh oleh yang pasti buat keluarga dan teman terdekat gitu.
   kami berangkat dari terminal di jogjakarta sekitar jam 2 siang, selama dijalan aku hanya berduduk santai, atau sekedar dengerin lagu favorit aja.akhirnya setelah dua hari berada di perjalanan kami sampai di rumah kami dengan selamat, itu ceritaku dan liburan singkatku. ^_^